Kisah Hujan

Mari berpendar sejenak melepas penat dengan sebuah kisah
Ini tentang hujan, sebelum, kala dan setelah dia membasahi 30 % dari bumi

Dia datang bersama permadani awan berwarna kelabu yang menggelantung di langit
Terkadang dia tertahan dan hanya menggoda, kadang tanpa basa basi turun tiba - tiba

Ada yang menggerutu, berkeluh kesal karena terganggu, ada juga yang diam dan tersandera sendu
Tak sedikit yang berdansa menikmatinya, membiarkan badan basah oleh tiap tetesannya

Saya adalah salah satu dari sebagian yang diam dan tersandera sendu
Membiarkan hati menghangat tanpa alasan yang jelas, merasakan ketenangan yang hangat

Kala dia lewat, meninggalkan jejak berupa kubangan kecil diatas aspal yang berlubang
Banyak yang bersyukur kala mentari datang tapi tak sedikit yang kecewa kehilangan suasana

Saya? tentu saya bagian dari yang merasa kehilangan tapi saya tidak terkungkung kecewa
Karena sejujurnya saya sangat menyukai biasan cahaya lampu kota diatas aspal yang basah setelah hujan

Komentar

Postingan Populer