Namanya Muhammad ..



Kisahnya sederhana saja, tidak ditulis secara berlebihan, atau melebih - lebihkan tentang dirinya. Dia nyata bukan reka, sejarah mencatat kisah hidupnya yang penuh makna bagi seluruh umat manusia. Dia adalah contoh bagi sebaik - baiknya manusia, dia adalah panutan bagi seindah - indahnya akhlak perbuatan. Kamu bisa mempercayainya, tapi kamu bisa juga memilih tidak, tapi kamu tidak akan pernah menyangkal bahwa kisahnya adalah nyata .. dicipta dengan sempurna oleh Sang Penulis Takdir tanpa ada setitikpun cela dalam kisahnya.

Banyak manusia mencoba menirunya, mencoba menjadi seperti apa yang dicontohkannya. Ya .. yang terjadi adalah kota hanya bisa sampai pada tahap mencoba .. Ayolah akui saja.. Bagaimana mungkin kita bisa meniru satu orang yang dalam kesehariannya adalah pemimpin agama, pemimpin kota dan kaumnya, aktivis kemanusiaan terhebat yang pernah ada, pengusaha handal yang penuh perhitungan, panglima perang penuh keberanian, dermawan yang tak henti berbuat kebaikan, hakim yang tegas menegakkan keadilan, pelindung bagi para hamba dan anak - anak yatim piatu, pendukung emansipasi wanita terbaik di dunia, ayah yang menyenangkan bagi anak - anaknya, dan suami yang hangat bagi istri - istrinya. Bisakah kita membagi waktu kita untuk semua itu? Bisakah kita selalu tersenyum ceria di tengah masalah - masalah yang menghadiri diri kita? Bisakah kita melakukan seabrek hal tanpa melalaikan kewajiban sholat kita?

Dia adalah Lelaki Pengeja Hujan, sekali waktu pernah ada yang berusaha menulis hal buruk tentangnya yang tak pernah berbuat buruk pada orang lain, tapi itu semua segera berlalu karena kasih dan wibawanya menggema melintas batas dimensi ruang dan waktu. Dia telah menunjukkan dengan jelas bahwa cinta dan kasih sayang adalah hal yang mampu mengubah dunia .. Dia adalah orang yang namanya diberikan oleh banyak orang tua pada anaknya dengan sebuah harapan agar sang anak tumbuh dengan keindahan akhlak sepertinya. 

Umat beragama apapun mengenalnya .. tanyakan pada para pendeta, biksu dan ahli agama, mereka akan tanpa segan menyebut bahwa manusia terbaik di dunia itu.. Namanya Muhammad ..

Komentar

Postingan Populer