Review Nusantarap Surabaya

Izinkan saya sedikit bercerita
Tentang sebuah malam yang gila di Coffee Toffee Kantor Pos Indonesia
Tentang sebuah konser yang membuat saya pulang dengan bahagia
Sebelas November Dua Ribu Lima Belas
Sembilan Belas Tiga Puluh tepat satu sudut kota ini memanas
Bukan karena sinar matahari yang nggak mungkin nongol di malam hari
Tapi karena sesosok berbadan gede yang ngakunya sempet kurus bernama Pandji
Nusantarap itu nama acaranya, yang bagi dia adalah perwujudan nyata sebuah mimpi
Keseruan dibuka oleh Endrumarch dari Soul ID
Dia menyanyikan karyanya mulai yang berjudul Selfie hingga Wifi Party
Walau jujur aja lagunya nggak ada yang saya hafal
Tapi dia sukses bikin semua orang bergoyang

Terserah kalian mau percaya atau tidak sama sekali
Rugi kalau nggak datang ke konser ini
Mungkin Memang benar musik itu soal selera
Tapi lirik yang ditulisnya bikin energi bergelora
Catat kata - kata saya Nusantarap bakal jadi legenda
Seperti Twivate Concert yang menyisakan sejuta cerita

Now we get into the biggest story, are you ready?
Ini orang bener - bener luar biasa, waktu pagi saya sempet lihat dia ngetweet ngepromoin hoodie
Disitu kelihatan jelas kalau wajahnya pucat pasi
di e-mail pun dia akui kalau sedang tidak dalam kondisi terbaik secara fisik
Ternyata tur keliling naik bis itu bikin kesel karena sekujur badannya pegel - pegel
Namun apa yang terjadi, di panggung semua berbeda
Binar matanya seolah berkata, "gila seseru ini yang nonton gua?"
Pucat itu hilang dari wajahnya, Adrenalin meninggi dan abis minum tolak angin dia makin menggila
Dia puaskan penonton dengan lagu - lagu rap terbaiknya
Termasuk sebuah lagu legendaris berjudul "Bebas" milik Iwa K
Dia ajak kita ngobrol soal politik dengan cara yang asik
Yang bikin saya curiga meski sering nyela sebenarnya dia ada main sama Glenn Fredly
Soalnya mereka berdua sama aja, kalau konser pasti ngomongin soal negara
Setelah itu dia ngajakin kita berbicara tentang cinta
Dengan liriknya yang ritmis sedikit romantis dan kadang malah bikin ketawa
Misalnya soal kejadian konyol tentang dirinya, Caca dan Gamila
Satu pesan yang saya ingat dengan pasti
"Kalau elo pikir punya istri lebih dari 1 enak, coba bayangin kalo elo punya mertua banyak"

Terserah kalian mau percaya atau tidak sama sekali
Rugi kalau nggak datang ke konser ini
Memang benar musik itu soal selera
Tapi lirik yang ditulisnya bikin energi bergelora
Catat kata - kata saya Nusantarap bakal jadi legenda
Seperti Twivate Concert yang menyisakan sejuta cerita

Menoleh, I Remember, Lagu Putus, Penasaran, DPR hingga Dengan Tenang
Sayangnya lagu favorit yang judulnya "The Comeback" cuma dimainin intronya doang
tapi Aksi Massa, Lagu Melayu dan lagu lainnya sudah cukup untuk membuat saya tetap senang
Terima kasih sudah datang lagi ke Surabaya
Terima kasih sudah menghadirkan keseruan yang lama sudah nggak saya rasa
Dua Ribu Dua Belas, saya pikir konser Laruku adalah konser terbaik buat saya
Tapi malam ini Nusantarap sukses menghadirkan semangat yang sama
Setelah ini mari memejamkan mata karena esok pagi kita akan kembali ke realita
Kembali bekerja, belajar dan mengarungi kehidupan nyata
Mungkin akan ada yang terbangun dan meyakinkan diri untuk berbuat sesuatu bagi Indonesia
Ada juga yang menyadari bahwa dia adalah orang merdeka yang bisa (dan harus) berkarya
Apapun itu bisa jadi karena malam ini banyak inspirasi yang masuk dalam diri
Tur ini masih tersisa 2 kota lagi jadi ..

Terserah kalian mau percaya atau tidak sama sekali
Rugi kalau nggak datang ke konser ini
Memang benar musik itu soal selera
Tapi lirik yang ditulisnya bikin energi bergelora
Catat kata - kata saya Nusantarap bakal jadi legenda
Seperti Twivate Concert yang menyisakan sejuta cerita

Sebelum menutup tulisan ini saya ingin bertanya
Kalau nggak salah Pandji pernah nulis kalo penonton konsernya di Surabaya itu yang paling gila
Setelah malam ini apakah pendapat itu masih sama?
Satu hal lagi ternyata Mas Pio Kharisma mukanya lebih serius daripada di #TitipanMama

Pandji & Endrumarch On Stage


Komentar

Postingan Populer