2.0.1.6 ~ Mengubah Konsep Batas Waktu.

Dulu hampir setiap awal tahun saya membuat resolusi, apa yang mau saya lakukan sepanjang tahun, target apa yang hendak saya capai, keinginan - keinginan yang berbatas waktu untuk diwujudkan.. Menyenangkannya banyak yang gagal dan nggak keturutan, sampai malam pergantian tahun pun saya belum menyelesaikan apa yang sudah menjadi target saya bahkan ada juga yang tidak sempat saya kerjakan. Pait dah ah ..

Karena itu tahun ini saya akan merombak total pola pikir saya, tidak lagi berpikir Tahunan tapi mencoba untuk melakukannya secara Harian (maksudnya setiap hari, bukan koran yang terbit setiap hari). Mengerjakan apa yang bisa saya kerjakan setiap hari tanpa lagi menunggu besok karena nyaman dengan batas waktu yang sudah saya tetapkan dan terpenjara oleh kata - kata "nanti dulu deh" & "masih ada besok" yang sukses membawa saya untuk tidak kemana - mana. Diam di tempat, berkembang dengan lambat, semakin tertinggal oleh mereka yang berlari kencang.

Ada sebuah komik strip menarik tentang Reverse Psychology yang menggambarkan seseorang yang selalu gagal dengan resolusi yang ditulisnya setiap tahun dan itu mengganggunya, dia lalu menulis resolusi lagi di tahun baru tapi alih - alih dengan harapan berhasil kali ini dia justru berharap gagal seperti tahun - tahun sebelumnya, apa yang ditulisnya?
1. Menjadi gendut
2. Nggak pernah olah raga
3. Mulai merokok
dan di kolom terakhir komik itu digambarkan di bulan Februari dia sedang mengangkat barbel dan ada anak yang berkomentar "kamu gagal lagi Tahun ini" dan si orang ini menjawab sambil tersenyum "Iya saya tau" 

Saya pun memutuskan untuk melakukan hal yang sama tetapi bedanya saya tidak menulisnya untuk setahun, saya menulisnya setiap hari. Ada proses dari setiap apa yang saya kerjakan dan itulah yang menjadi fokus saya ..

I will live my life everyday ..



ngomong - ngomong, resolution dalam bahasa Inggris pengejaannya adalah res.o.lu.tion tapi jika dipilah lagi maka resolution itu bisa dipisah menjadi re-solution atau dapat diartikan "mengulang solusi" padahal apa yang kita hadapi tidak sama, dan kadang solusi yang sudah diterapkan pun tidak memberikan hasil sesuai yang kita inginkan .. jadi masih mau "mengulang solusi"?

Komentar

  1. capek nulis tiap harinya, mas.. -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah mbak ine ga perlu ditulis tiap hari juga :))

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer