Idea Comes Idea Go

Saya sering banget denger orang bilang gini "jangan kelamaan mikir, ntar keburu diambil orang lain" juga mengalami suatu kejadian dimana saya punya ide tapi karena saya terlalu lama untuk mengeksekusi tiba - tiba ada orang lain yang mewujudkan ide tersebut, dan yang paling bikin sebel, saya punya ide, saya wujudkan eh tiba - tiba hasil perwujudan ide tersebut diakui sebagai milik orang lain. 

Manusia diberkahi Tuhan dengan otak untuk berpikir, hati untuk merasa dan raga untuk bergerak mewujudkan cita. Kalau mau memanfaatkan otak dengan benar, ide itu akan selalu datang, apalagi kalau punya kemauan untuk mengembangkan dan menambah pengetahuan, ide udah kayak air sungai setelah hujan, mengalir deras. Tapi pernah nggak berpikir, ada berapa banyak sih manusia di dunia? data statistik tahun 2012 menunjukkan Bumi berisi kurang lebih 7 Miliar orang, dari 7 Miliar itu apakah nggak mungkin kalau ada 100 juta orang yang memiliki ide dan pikiran yang sama? Tapi hal ini bukan hal yang perlu dikhawatirkan .. nggak perlu dipikirin, dan nggak perlu takut kalau punya ide nanti bakal ada orang lain yang nyamain .. lah ada 7 Miliar orang di bumi (dan mungkin ada beberapa orang yang lagi di luar angkasa)

Kalau punya ide tapi tidak tau bagaimana mau mewujudkannya, tidak punya sumber daya atau mungkin sedang ada kesibukan lainnya, tulis saja ide itu, di blog, di twitter, reveal your idea to the world biarkan orang lain yang mewujudkan ide itu, biarkan pemikiranmu merubah dunia meski bukan lewat tanganmu sendiri, nggak usah nyari pengakuan dan nggak usah risau, saat satu idemu terwujud akan ada ide lain yang muncul syaratnya ya itu cukup merasa senang dengan terwujudnya ide, be blessed .. your idea have an effect to this world .. masih belum bisa mewujudkan juga? yaudah tulis lagi aja, biarkan orang lain yang mewujudkannya, sampai nanti di suatu titik kamu sendiri yang beraksi untuk mewujudkan idemu ..

idea comes idea go .. for those who creative enough it's not a problem, it's blessing


Komentar

Postingan Populer