Love Story

BUKAN, ini bukan tulisan tentang Taylor Swift dan entahlah pacarnya siapa sekarang tapi denger - denger lagu terbaru karyanya yang berjudul Ole yang dinyanyikan John Newman itu ditujukan buat si penyanyi Blank Space yang sekarang banyak foto beredar dia sedang jalan bareng Tom Hiddleston

Oke ini semakin tidak benar jika dilanjutkan ..

Ini juga BUKAN tentang Love Story pemilik blog ini yang tentu saja sangat menyenangkan sekali ..
bagi pembaca karena saking ngenesnya jika sampai diceritakan ..

Tulisan ini adalah tentang pelajaran mengenai cinta dan relationship yang saya dapat dari orang - orang di sekitar saya, orang tua saya, teman - teman saya, orang yang nggak saya kenal tapi cerita cintanya terdengar oleh saya dan banyak lagi yang memberikan sebuah pelajaran berharga bagi saya yang ingin memulai kembali .. tentang orang yang saya ingin menjadi teman hidup saya kelak ..

I've been thru a lot of love story .. some of them feel nice and left with good vibes but some others bitter .. well the one that feel nice was also bitter but the one that bitter was like two-times bitter.
Broken heart was my breakfast in some of the ending of my stories

Setelah bertemu banyak orang dan mendengarkan banyak cerita tentang bagaimana mereka membangun hubungan dengan pasangannya, ada yang masih pacaran ada juga yang sudah menikah, saya berkesimpulan bahwa seseorang yang menjadi pasanganmu adalah orang yang membuatmu menjadi lebih baik dan di saat yang bersamaan kamu jadi mampu membuat dia menjadi lebih baik. Ini bukan tentang saling melengkapi atau saling mengisi tapi tentang bagaimana seseorang willingly change to be a better man/woman because of someone he/she loves.. Tidak hanya dari sisi agama atau sisi kepribadian tapi dari segala aspek pribadi sebagai makhluk individu ataupun entitas sosial

I'd do anything for love, ada yang pernah dengar lagu milik Meat Loaf itu? Berarti kita nggak seumuran, karena saya baru dengar lagu itu tahun 2000an :p you won't do anything for love.. sometimes you do it because it makes sense it will make you better, sebagai contoh permintaan - permintaan seperti ini
"kamu itu mbok ya kalau hadir di forum resmi pakai hem, pakai kemeja, pakai sepatu, hargai dirimu sendiri dengan berpakaian yang baik agar orang lain juga menghargai kamu"
atau
"kita nggak usah makan diluar ya? makan di rumah aja, lebih hemat dan lagipula kalau berakhir dengan sakit perut jadi nggak perlu bingung cari toilet"
atau
"saya nggak mau jalan sama orang yang pakai sandal jepit dan ngerokok, if you really love me you'll stop smoking forever" 
sering dengar permintaan diatas? atau justru pernah mengajukannya? sebenarnya permintaan - permintaan diatas adalah bagian dari sebuah kisah nyata yang saya dengar sendiri dari orang yang melakukan. It all makes sense, saat kamu membangun hubungan dengan seseorang kamu harus meminta orang tersebut untuk menjadi lebih baik dan BUKAN menjadi orang yang kamu inginkan. You have to value that everyone have their own thinking and their own dream, you aren't allowed to seize it away in the name of love. Demikian juga yang diminta, kadang permintaan - permintaan itu tidak terdengar bisa diterima oleh dirimu tapi pada akhirnya jika kamu mencoba berpikir logis dan menerima itu dengan tangan terbuka maka yang kamu sadari adalah kamu menjadi lebih baik ..
Perdebatan tentu tidak akan terhindarkan, perbedaan prinsipil yang kadang bikin naik darah tidak akan absen dari 2 insan yang menjalin hubungan .. you have to cope with that ..
Memang sih itu tidak terjadi pada semua orang tapi sekali lagi, it makes sense (kalau kamu jomblo) to search for someone that will make you better

Kadang kala kita bertemu dengan orang yang kita pikir adalah orang yang mampu membuat kita menjadi lebih baik tapi ternyata bukan, karena yang terjadi adalah 1 arah .. either you make her/him better or she/he make you better but not the otherwise .. pada akhirnya jika seperti itu maka mungkin diakhir kamu harus menerima bahwa memang kalian mungkin tidak ditakdirkan untuk bersama .. kalimat terakhir kedengeran seperti lirik lagu balada cinta tahun 80-90an ya?

Untuk semua yang pernah berbagi kisah cintanya ke saya baik secara langsung atau tidak langsung, tulisan ini saya persembahkan untuk kalian. Deep down, i pray for your happiness..
Sementara saya sepertinya sementara waktu ini masih akan menyanyikan lagu in
Searching all my days just to find you
I'm not sure who I'm looking for
I'll know it
When I see you
Until then, I'll hide in my bedroom
Staying up all night just to write
A love song for no one

 I could have met you in a sandbox
I could have passed you on the sidewalk
Could I have missed my chance
And watched you walk away?
Oh no way







Komentar

Postingan Populer