Portable Happiness

Banyak yang kalo ngetwit atau nulis status itu disertai dengan hashtag #bahagiaitusederhana lalu disertai dengan alasan seperti misalnya: 

  1. makan pake sayur kangkung di rumah
  2. berduaan sama kamu dikala hujan
  3. menikmati pemandangan dari puncak gedung
  4. dll ..
Mulai dari alasan yang memang sederhana sampai alasan paling absurd ada disana, dan kayaknya nggak perlu disebutin deh contoh yang absurd kayak misalnya "Bahagia itu sederhana .. bisa nggebukin orang karena kesel" oke pertama nggebukin orang nggak akan bikin bahagia itu hanya mendatangkan kepuasan dan itu adalah bentuk pelampiasan, kedua kalau yang digebukin bales mukul balik apa masih mau ngomong bahagia? kalo iya itu berarti ada kemungkinan kamu sadomasokis, ketiga kalau masalah itu dibawa ke kepolisian percayalah setelah itu kalian akan ngomong "bahagia itu ruwet".

Kita bisa mendeskripsikan kebahagiaan sesuka hati kita karena setiap orang merasakan hal yang berbeda tentang bagaimana dia bahagia, tapi sederhananya saat orang bahagia dia pasti akan tersenyum cerah atau tersenyum manis dengan mata yang berbinar .. sangat mudah kok ngebedain senyum orang yang sedang bahagia, senyum orang yang sedang tidak bahagia, serta senyum orang yang berpikir kalau dia sedang bahagia padahal enggak. 

Hidup itu nggak selamanya kan kita berada di atas, kita terus mengalami hal baik dalam hidup atau kita terus mengalami hal buruk dalam hidup, semua itu selalu datang bergantian sepanjang hidup. Coba mikir, pernah menghitung kebahagiaan yang kalian sudah dapatkan? pernah menghitung momen tidak bahagia dalam hidup sampai sekarang? Mungkin kalian akan lebih memilih melupakan momen buruk dan selalu mengingat momen bahagia karena itu lebih baik bagi kalian dalam menghadapi hidup karena takut apabila terus mengingat momen buruk kalian akan gagal "move on" kalo istilah jaman sekarang. Saya sendiri tidak pernah menghitung keduanya tapi juga tidak melupakannya, semua momen baik itu bahagia ataupun enggak tersimpan rapi dalam memori saya dan terkadang saya mengingatnya lagi seperti kayak belum puas nonton film terus kemudian nonton lagi film yang sama untuk beberapa kali, kenapa? karena itu hidup saya, itu semua sudah saya lalui dalam hidup saya dan membawa saya sampai ke diri saya yang sekarang. Saya tersenyum kalau mengingat semua itu, momen tidak menyenangkan memang membuat emosi saya kadang teraduk lagi tapi kalau mengingat bahwa saya sudah melaluinya .. it's just make me feel worth as a human .. memberi energi yang berbeda untuk melalui hari - hari saya sekarang dan terus memacu saya untuk menjadi lebih baik lagi, saya selalu bisa membawanya karena tidak perlu tas dengan ukuran apapun untuk membawanya, and that's my portable happiness .. saya membawanya kemana-mana dan bisa menggunakannya setiap waktu semau saya, bagaimana dengan kalian?

Komentar

Postingan Populer